Jumat, 07 Desember 2012

Contoh Pembuatan Tugas Jurnalis


SEHAT BERPELUANG BISNIS

SERANG –  Seminar tentang sebuah perusahaan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan di STIKOM Wangsa Jaya Banten, Senin (19/3) pukul 09.00 WIB, membahas tentang seputar dunia kesehatan dan peluang bisnis yang ada di perusahaan tersebut. Tiens International adalah perusahaan terbesar di China. Mr.Li Jin Yuan pemilik dari perusahaan ini merupakan orang terkaya ke-2 di RRC versi Internasional. Selain itu beliau mendapatkan gelar Doktor Horonis Causa dari PBB, Daily News May 2004. Selain bergerak dalam bidang kesehatan perusahaan ini juga bergerak dalam bidang Pendidikan, Kesejahteraan, Properti, dsb.
            Fakhrul Hayandi (31) narasumber dalam seminar ini menjelaskan bahwa dua kunci penting dalam hidup manusia adalah Kesehatan dan Kesejahteraan. Hasil survey WHO ( Word Health Organization ) menyatakan manusia 20 % sakit, 5 % sehat, dan 75% sehat bermasalah. “ Kebanyakan dari kita termasuk ke dalam golongan 75% , diantaranya depresi, mudah lelah, lemas, dsb”, jelas Fakhrul. Karena itulah perusahaan ini menciptakan Konsep Kesehatan Tiens yaitu dengan Detoksifikasi ( pembersih ), Penyeimbang, Penguatan, dan Pencegahan. Dengan menyediakan berbagai produk kesehatan untuk menunjang Konsep Kesehatan Tiens tersebut, diantaranya Ziang Zee Tea, Muncord, Shu Tang Calcium, Diacont, ada juga alat kesehatan seperti Tiens Life Electro Acupunture, Fruit and Vegetable Cleaner, Herbal Toothpaste, Aura Energy, dsb.
            Kesejahteraan juga merupakan kunci penting dalam hidup manusia. “ Dengan menceritakan pengalaman anda sendiri dalam menggunakan produk dari perusahaan kami, ini akan menghasilkan suatu peluang bisnis untuk anda”, jelas Fakhrul. Di perusahaan ini mempunyai inovasi program kerja 4 tahun. “ Saya sudah bekerja di perusahaan ini selama 2 tahun, jika anda mulai bergabung dengan perusahaan ini, hanya dengan membawa 10 orang/minggu anda akan mendapatkan penghasilan Rp. 1.000.000 tentunya sesuai dengan jumlah produk yang dapat anda jual, bayangkan seorang mahasiswa/I sudah bisa mendapatkan penghasilan minimal Rp. 500.000, sudah bisa dibilang penghasilan yang lumayan cukup besar untuk seorang mahasiswa/I “, ungkap Fakhrul.
            Memang kita sering sekali tidak memperhatikan kesehatan dalam mengkonsumsi makanan, dengan adanya seminar ini kita dapat lebih memperhatikan makanan yang kita makan. Selain itu kita juga dapat membuka wawasan tentang seputar dunia bisnis”, ungkap Siska (20) salah satu mahasiswi STIKOM Wangsa Jaya yang mengikuti seminar ini. Dengan gaya hidup yang sehat ternyata dapat menciptakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar